Saturday, January 16, 2016

Cara menjadi artis

Menjadi artis di sinetron, film, FTV atau program TV yang lain itu sangat gampang, asal anda tahu cara tepatnya. berikut ini cara-cara yang harus kalian tempuh untuk menjadi seorang artis.

1. Bisa akting

Akting merupakan syarat utama untuk menjadi artis, bahkan figuran pun diharuskan bisa akting, minimal tidak canggung untuk didepan kamera. Untuk bisa akting dibutuhkan latihan, kursus atau belajar sendiri dirumah dengan melihat film atau sinetron.

2. Berkarakter

Tidak harus cantik, ganteng atau rupawan. Disini hanya dibutuhkan karakter. Misalnya [mohon maaf] anda jelek, jangan setengah-setangah kalau jelek, dan jangan di cantik-cantikin atau ganteng-gantengin. Jelek-jelekin aja sekalian. DI entertainment dibutuhkan orang yang "total" dalam berekspresi. Lihat aja artis-artis yang tidak ganteng atau cantik, mereka tetep bisa jadi artis.

3. Punya keahlian khusus

Ini syarat yang tentatif, tidak harus dimiliki juga tidak apa-apa. Keahliah khusus misalnya bisa silat, sulap, melawak, nyanyi atau keahlian yang lebih spesifik yang berbeda dengan orang lain. Keahlian khusus bisa menunjang seseorang untuk dapat dipilih sebagai pemain fil, misalnya Joe taslim yang bisa silat.

4. Rajin ikut casting

Casting adalah memperkenalkan diri dan menunjukan kemampuan akting kepada Production House [PH]. dengan rajin ikut casting, selain untuk media belajar, anda juga bisa bertemu dengan banyak teman seperjuangan anda di tempat casting untuk saling bertukar informasi lowongan casting. Dengan sering casting pula, si Casting director akan lebih mengenali anda secara psikologi [bahwa anda orangnya ga ribet atau anda dikenal sebagai orang yang giat, tidak malas].

5. Ikut management atau Agency talent

Management talent tugasnya memberi informasi atau job casting bahkan job langsung main ke suatu produksi film. Tetati anda tidak langsung mendapatkan peran, harus dari bawah dulu [menjadi figuran]. Tapi dengan ikut Agency, anda banyak memperoleh info casting di tempat lain. Banyak management atau agency yang memungut biaya di muka. Hal itu wajar dan banyak yang yang seperti itu. Tetapi yang bener, Management hanya memotong beberapa persen dari honor yang sudah didapat.

6. Beli peran

Hal ini aslinya dirahasiakan oleh sebagian besar PH. Karena sama saja dengan penyelundupan artis tidak dikenal. Artinya, misalnya sebuah PH akan bikin FTV, pasti membutuhkan berbagai peran, nah jika anda berminat ikut dalam peran, anda harus membayar [mahal] kepada PH untuk dapat ikut menjadi salah satu peran dalam FTV-nya. Tentu saja bukan sebagai peran utama, minimal peran pembantu utama bisa anda dapatkan, dan ditulis sebagai artis pendatang baru. dengan beli peran, anda tidak dibayar untuk honor, tetapi andalah yang membayar.

Itulah beberapa cara untuk menjadi artis, Anda mau lebih cepat terkenal ada sendiri caranya.



3 komentar:

  1. Aku masih kurang jago kalau akting

    ReplyDelete
  2. Benar itu apa semua yg ditulis oleh artikel ini. Memang ada berbagai cara untuk bisa menjadi artis, ada yang dengan cara jujur atau test berkas dan test casting, dan ada yg dengan cara tidak jujur atau dengan cara membeli peran, menajdi model foto porno atau bugil dulu, menjadi pemain film panas dulu, atau bahkan ada juga yg mau ditiduri oleh produser sampai hamil. Semua cara itu memang dilakukan oleh beberapa artis indonesia, dan hal itu bisa dilihat dari adanya anak hasil perbuatan si artis sebelum terjadinya pernikahan, terutama artis pendatang baru. Namun memang nyatanya beberapa artis yg pernah melakukan kegiatan negatif seperti itu dulu justru kini telah menjadi artis tenar papan atas dengan bayaran yang mahal untuk sekali skooting film ataupun sinetron. Cari aja bukti foto-foto bugil beberapa artis yg sekarang sudah menjadi artis papan atas itu seperti fotonya artis berinisial NM, SB, CI, dll, lewat mesin pencari data google ataupun yg lainnya. Cuma kalau di bulan Ramadhan tentu penampilannya menjadi tampak alim. Inilah kurang lebihnya gambaran dunia keartisan di negara Indonesia ini.

    ReplyDelete