Sunday, January 10, 2016

Software editing professional yang umum digunakan oleh stasiun TV dan Studio editing

Ini adalah beberapa software yang digunakan oleh stasiun TV sebagai format standardnya sebuah tayangan.
Final Cut Pro ($ 299 untuk Mac)


Final Cut Pro telah lama menjadi standar dalam video editing. Dengan Final Cut Pro X, Apple telah memfokuskan kembali pemasaran mereka lebih ke arah editor menengah dan semi-profesional. Final Cut X adalah campuran antara Final Cut Pro dan iMovie. User interface dan lebih user friendly serta memiliki kekuatan untuk menangani sebagian besar kebutuhan editing.


Adobe Premiere Pro -( $ 19 / bulan)

Pada 2013, Adobe Premiere pergi ke "Cloud". Alih-alih satu kali membeli perangkat lunak, Anda sekarang
harus berlangganan untuk mengakses Adobe Premiere Pro CC. Adobe Premiere Pro adalah favorit di antara banyak editor profesional. Anda masih bisa ambil salinan lama Adobe Premiere Pro CS6.

Sony Vegas Pro ($ 699) 
 
Sony Vegas Pro menawarkan banyak fitur yang sama dengan program profesional software editing lainnya. Dimana Sony Vegas Pro menonjol pada fitur audio yang luar biasa. Sony Vegas Pro dibangun di atas sebuah program editing audio. Jika audio bagian terpenting film Anda, Anda mungkin ingin mempertimbangkan Sony Vegas Pro untuk memakainya.

Edius Pro 
Edius juga banyak diminati untuk editor yang kejar tayang. Sifatnya yang user friendly serta memakan semua format video tanpa harus render preview. Saat ini masih banyak pemakai edius, namun software ini mulai ditinggalkan karena software ini hanya untuk Windows PC dan beberapa studio editing memakai Mac.

Avid Media Composer
Salah satu software paling booming di era tahun 90-an. Dimana software ini memiliki sitem sendiri untuk menyimpan file supportnya. kebanyakan projject yang memakai software ini adalah FTV dan sinetron.


2 komentar:

  1. Thanks dan Arigatou, infonya menambah pengetahuan saya tentang aplikasi editor video.

    ReplyDelete